Kamis, 28 Mei 2009

PENTINGNYA RT DAN RW DILINGKUNGAN PERUMAHAN SATWIKA

\\\
Mei 2009
Sebagian besar dari kita semua tentu paham arti pentingnya RT dan RW dilingkungan perumahan Satwika Permai yang sama-sama kita cintai ini. Mengapa RT dan RW penting ?

  • Dengan adanya RT dan RW diharapkan ketentraman kehidupan bertetangga dapat selalu terjaga.
  • Dengan adanya RT dan RW diharapkan segala administrasi yang berhubungan dengan birokrasi pemerintahan yang ada, dapat diselesaikan dengan cepat.
  • Dengan adanya RT dan RW diharapkan segala keluhan-keluhan warga terhadap hak-hak publik dapat direspon dengan baik oleh Pemerintah, demikian juga sebaliknya Pemerintah dapat dibantu untuk merealisasikan program-programnya, karena pembentukan RT dan RW yang motivasinya hadir dari masyarakat dilingkungannya merupakan jembatan antara masyarakat dan Pemerintahnya.
  • Dengan adanya RT dan RW diharapkan segala Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial dapat terjaga dan tertata dengan baik, dan dapat menghambat pihak-pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab untuk menyalahgunakan nya.
Oleh karena pentingnya RT dan RW tersebut, maka walaupun pekerjaan ini merupakan peker jaan sosial yang diharapkan hanya mendapatkan imbalan dari Allah SWT, karena telah terpang gil dan bersedia untuk mengurusi kepentingan orang banyak, diharapkan bagi kita semua yang peduli untuk mengemban amanah demi kepentingan bersama ini terpanggil dan jangan sungkan -sungkan untuk bersedia menjadi Pengurus RT ataupun RW, untuk menumbuhkan budaya bahwa kita semua dapat hidup bermasyarakat dengan baik dan selalu mengedepankan kepentingan bersama diatas kepentingan diri sendiri dan golongan.

Semoga tulisan singkat ini dapat menggugah hati kita semua untuk mau dan dapat mengemban
Amanah dengan baik dihari-hari selanjutnya. Amin ..... (salam Ketua RT.04/09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar